Benvenuti nella mia pagina dear folks:) xoxo♥

Februari 19, 2013

Van Lith 1

Siang menuju sore kita sudah berangkat menuju ke Muntilan. Tujuan pertama sebenernya kita ke Vanlith dulu, mau tanya-tanya soal penginapan tapi yang terjadi perut memang sudah tidak bisa diajak berkompromi lagi. Kami membelokkan setir disalah satu rumah makan ayam goreng. Udah kenyang, kita langsung cus ke Van Lith. Ini sangat mendebarkan. Setelah parkir, Ibuku tanya gitu di daerah sini yang ada penginapan mana sedangkan aku mencari informasi tentang tes besok gimana. Beruntunglah saya bertemu dengan Agatha:)) aku tanya ke dia gitu, gimana tesnya, aku takut banget soalnya. Dengan santainya dia jawab, udahlah, percaya diri aja! Sejak saat itu yang aku andelin emang percaya diri. Hehehe.

 Terus kita ke kompleks makamnya Rm. Sanjaya yang letaknya nggak jauh dari Van Lith. Kita berdoa disana dengan khusyuk. Aku berharap banget bisa diterima. Kita habis itu jalan keluar, duduk-duduk bentar gitu sambil canda-candaan. Inget banget dulu waktu mau minta ijin daftar Van Lith ke Ibu. "Bu, boleh coba daftar Van Lith nggak?" "Boleh." "Kalo nggak diterima gimana?" "Berarti kamu nggak pinter!" yaampun ini dalem banget gitu ya-__- Terus ibuku bilang, kalo kita dapet penginapan. Tapi di rumah warga. Terus aku pamit sama bapakku. "Hmm, wanna say something to me?" dia ketawa masa. Berharap disemangatin apa gimana malah diketawain. Akhirnya disemangatin juga waktu mau ke penginapannya, "I wish you luck!" hehehe aku jawab "thank you!"

Aku sama ibuku jalan menuju penginapannya. Ternyata, banyak juga rumah warga yang emang nyediain penginapan gitu dan isinya pasti dijamin anak-anak kelas 9 yang besok mau ndaftar Van Lith. Sampe disana, kita disapa sama yang punya rumah. Bapak dan ibunya baik banget hehe. Kita langsung dianter ke kamar. Sampe kamar, aku baca-baca buku gitu sambill ngerjain soal tapi nggak begitu masuk hehe.

Paginya aku bangun jam setengah 5-an. Nunggu antri mandi. Jam 6-an kita udah siap dan bersiap untuk check out. Hahaha check out. Kita langsung menuju Van Lith dan mencari sarapan. Untungnya udah ada soto yang buka. Kita makan disitu. Waktu makan, ada casis yang juga makan disitu. Dia ini temenku selama tes di Van Lith tahap pertama. Hehehe. Habis makan, kita masuk. Terus aku cari tempat duduk gitu. Secara, sejauh mata memandang tempat duduk disini full semua. Baru aja jalan, aku bertemu dengan seseorang yang memang tidak asing lagi. Dia adalah wali kelasku semasa aku duduk di bangku kelas 6. Kami berbincang-bincang sebentar sampai akhirnya kami berpisah. Hahaha berpisah-_- kemudian kami berdua duduk di dekat ruang lab. Baru saja duduk, aku mendengar panggilan dari kakak panita, yang mengharuskan casis putri memasuki ruang ujian yaitu di aula. Ibuku ndoain seklaigus pamit mau ke kantor-_-


Well, ini bahasaku bisa-bisanya jadi gini banget yah._. Lanjut. Koridor menuju ke aula emang dibatasi buat casis yang mau tes aja. Orang tua nggak boleh masuk. Akhirnya, sendirian, aku memasuki ruang ujian. Udah ada bloknya masing-masing sih. Ada papan pengumumannya di pintu masuk. Aku cari urutan nomerku masuk mana, ternyata di blok P. Terus aku langsung aja masuk. Bodohnya, aku langsung duduk aja gitu. Nggak liat nomor pendaftarannya-_- tapi entah gimana kronologisnya aku baru sadar, aku bukan duduk di kursi yang seharusnya aku tempati. Akhirnya muter-muter gitu aku cari tempat duduk. Dan akhirnya aku duduk yang sebenernya salah lagi. Disini, aku kenalan sama casis dari SMP JB. Namanya Nandha dan dia itu jika dihubungkan dengan Saras (temenn SDku) adalah teman sekelasnya ehe.--. baru aja diem, ada suara lagi dari kakak panitia, yang bawa tas harap ditaruh di luar. Karena emang waktu itu aku emang bawa tas, akhirnya aku keluar dan naruh tas di depan. Aku masuk lagi. Duduk. Tiba-tiba ada suara lagi, yang bawa hp dititipin ke kakak panitia kalo nggak ditaruh di tas. Hell yah, aku keluar lagi, ngeluarin hp dan masukin ke tas baru masuk lagi ke kapel. Iseng aja sih sebenernya, ngelirik nomor pendaftarannya Nandha, loh ini kok beda._. Terus aku pindah lagi. Yaoloh sebenernya malu banget pindah-pindah tempat duduk sampe berapa kali gitu-_- Akhirnya aku duduk di tempat duduk yang seharusnya dan memang aku tempati, nomor 888;) cantik bukan?hahaha. Ohiya, untungnya waktu itu aku nggak pake seragam identitas sekolah, kalo iya.... mungkin aku dikira salah satu bagian dari kakak-kakak VL gen XXII kali ya hehe._.

Udah jam 7 lebih, tapi tesnya belum dimulai. Galau mulai melanda. "Ini banyak banget yang tes. Bisa nggak ya nyingkirin sekitar 255 casis putri?" sedikit pesimis sebenernya. Tapi si Agatha nyemangatin aku terus gitu. Mulai dari sini, rasa percaya diriku mulai tumbuh lagi. Sekitar jam 7 lebih banyak, tes dimulai. Kita doa dulu, terus pemanasan. Mungkin kalian heran, apa yang dimaksud pemanasan. Hahaha. Maksut pemanasan disini itu, kita tengok kanan tengok kiri kasih senyuman termanis ke casis yang di kanan-kiri kita hehehe.

Akhirnya, tes dimulai. Tes yang pertama itu psikotest. Itupun bersesi-sesi. Intinya banyak banget, dibatasi waktu yang memang kalo bapaknya udah bilang "stop'' kita harus berhnti ngerhain soal terus lanjut ke halaman berikutnya. Secara, soalnya itu ada di satu buku gitu dan semuanya susah-_- berjam-jam kita duduk di kursi dan cuma disedian papan dada. Mungkin karna saking banyaknya pendaftar kali ya. Huh, capek sebenernya....

Setelah bermesara-mesraan dengan soal-soal yang begitu hakdes hakdes gitu, kita istirahat. Ini nih yang paling menyebalkan. Disaat mereka bersama teman-teman mereka dapat bercanda gitu dan cerita tentang psikotest tadi, aku cuma diem aja. Paling-paling cuma main hp. Ini nih ya, derita yang begitu rawr:( tapi, akhirnya si Klara(temen baru) dateng dan duduk di sampingku. Huh, untung saja ya. Ada temen buat ngobrol. Kita ngomongin tentang soal psikotest tadi. Terus gimana kalo kita nggak diterima.... eh, dia itu dari Wonogiri. Jauh ya._. eh, iya nggak sih?nggak tau juga. Terus kita belajar bareng juga buat tes mata pelajaran nanti. Biologi kalo nggak salah. Nggak sampe 10 menit baca-baca, ada apnggilan dari kakak-kakaknya, tesnya mau dilanjut, jadi kita harus masuk kapel lagi.

Aku masuk kapel dan duduk di kursi yang seharusnya aku tempati:))) hehe. Waktu itu aku lagi ngeruncingin pensil, tiba-tiba Agatha yang posnya di blok N atau apa gitu ya, dateng ke belakang dan nyemangin aku lagi. "Ning, semangat ya!" huahaha aku jawab, "Sip:)" nggak lama setelah itu, kita dibagi soal. Yang pertama tentang matematika, ipa, ips. Sebenernya nggak begitu menemukan kesulitan yang berlebih waktu ngerjain soal  matika sama ipa. Tapi, waktu mulai ngerjain ips, mulailah ada silang indah. Nekat emang, semalemnya nggak belajar ips. Nggak bawa buku ips sih lebih tepatnya. ya, intinya nggak dipersiapkanlah ehe-_-

Setelah ngerjain soal-soal ini, kita istirahat lagi. Durasi istirahatnya mungkin lebih lama yang ini kali ya. Karna berbarengan sama makan siang gitu. Waktu keluar kapel, ibuku udah balik kesini ternyata dengan membawa plastikberisi makanan. Waktu itu aku masih sama Klara. Kita makan bareng dan berbincang-bincang kecil. Sampe akhirnya waktu yang memisahkan kita lagi. Kita masuk kapel lagi dan ngerjain soal bahasa. Soal bahasa inggris lumayanlah. Tapi entah kenapa ya, soal bahasa indonesia dimana-mana kok susah hehe. Habis ngerjain soal bahasa, kita dikasih selebaran kertas yang isinya tentang bidota kita. Setelah menyelesaikannya, kita boleh keluar kapel dan akhirnya, tes tahap satu selesai ('⌣')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar